Gerindra: Seorang Presiden Tidak Harus Memiliki Istri

Jumat, 23 Agustus 2013 – 12:24

Elnino M Husein. (Foto: Istimewa)

Tidak ada dalam UUD 1945 bahwa seorang presiden harus memiliki istri – Elnino

Jakarta, Seruu.com – Sekretaris Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Gorontalo, Elnino M Husein Mohi menegaskan bahwa seorang presiden tidak harus memiliki istri. Sebab kata Elnino, di dalam Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 tidak ada aturan yang mengharuskan hal tersebut.

“Tidak ada dalam UUD 1945 bahwa seorang presiden harus memiliki istri,” kata Elnino kepada Seruu.com saat dihubungi, Kamis (22/8/2013).

Selain tidak dilarang dalam konstitusi, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini juga menyatakan, tidak ada yang seorang pun yang bisa menjamin masa kepemimpinan presiden akan lebih baik jika memiliki pendamping hidup.

“Berdasarkan kenyataannya, justru istri presiden terkadang bisa mengganggu jalannya manajemen pemerintahan. Hasil rapat keputusan rapat presiden bisa-bisa berubah setelah presiden dipengaruhi oleh istrinya,” ujar Elnino.

Di tengah ramainya isu yang berhembus perihal seorang presiden harus memiliki istri. Menurut Elnino, hal tersebut hanyalah akal-akalan rival politik Partai Gerindra untuk menghambat langkah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto agar tidak lolos dalam pemilihan presiden 2014 mendatang.

“Mereka menyerang Prabowo hanya di isu-isu yang tidak substansial bagi pembangunan bangsa. Mereka bingung, konsep Prabowo lebih baik, kecerdasan, popularitas dan elektabilitas Prabowo juga tak terbendung,” ungkap senator asal Gorontalo ini.

Meski demikian, Elnino berharap politik di Indonesia dapat berjalan dengan ideal, para peserta pemilu bersaing secara sehat dengan membangun para pemilih yang cerdas. Gerindra Gorontalo menargetkan Prabowo menang pada pemilihan presiden tahun depan. [wish]

Griya Wisata

Rating artikel: (0 rates)

Lihat 0 Komentar Kirim Komentar Disclamer Email Newsletter Feed RSS Section Seruu.com

DISCLAIMER

Aturan Main:
Semua isi dalam situs ini berupa teks dan segala bentuk grafis maupun video, merupakan informasi yang tidak ditujukan untuk kepentingan perdagangan saham dan / atau transaksi lainnya. Segala bentuk grafis dan teks yang di sampaikan pembaca atau pengguna adalah bukan tanggung jawab www.seruu.com. www.seruu.com tidak bertanggung jawab atas tidak tersampaikannya data / informasi yang disampaikan pembaca karena faktor kesalahan teknis.
www.seruu.com juga berhak memuat, tidak memuat, mengedit, dan / atau menghapus data / informasi yang disampaikan oleh pembaca.
www.seruu.com selalu berupaya menampilkan data dan / atau informasi seakurat mungkin. Namun, www.seruu.com dan para pengelola rubrik konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data dan / atau informasi, serta kerugian yang timbul karena penggunaan data / informasi yang dimuat di www.seruu.com.

Klik disini untuk berkomentar menggunakan account anda

Berita Seruu Lainnya close


utama.seruu.com