Skip to content

Jusuf Kalla Ceramahi Pejabat Pemkot Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Rapat kordinasi (rakor) pertama Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil, bersama pejabat teras pemkot terasa istimewa.

Pasalnya, Ridwan Kamil yang biasa disapa Emil itu membawa tamu istimewa dalam rapat perdana setelah dia dilantik pada Senin (16/9). Dia membawa serta wakil presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla, dalam rapat tersebut.

JK yang kini menjabat Ketua Umum Palang merah Indonesia (PMI) itu diberi kesempatan memberikan ‘ceramah’ kepada para pejabat teras Pemkot Bandung. Tujuannya untuk memberi semangat para pejabat pemkot dalam menjalankan tugasnya.

Mengenakan kemeja lengan panjang warna krem, JK duduk di samping Ridwan yang berpakaian dinas harian (PDH) lengan pendek warna biru tua.

Dalam kesempatan itu, JK memberikan motivasi kepada Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial serta pejabat pemkot.

JK mengatakan semangat menjadi salah satu kunci kemajuan dalam membangun suatu daerah atau negara.

’’Bicara semangat, ya bicara kemajuan. Banyak bangsa yang kaya. Tapi ada yang maju, ada juga yang tidak,” kata Jusuf. ”Yang membedakannya itu semangatnya.’’

www.republika.co.id