Nyapres, Prabowo Temui Tokoh NU dan Muhammadiyah

Oleh Letysia Searamita

Posted: 05/08/2013 11:06

Prabowo Subianto (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta : Menjelang Pemilu 2014 dan mempersiapkan diri bertarung dalam pilpres, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah kalangan, termasuk tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

“Pak Prabowo banyak komunikasi politik dengan tokoh dan parpol. Event buka puasa, forum bersama untuk menyamakan pandangan dan solusi. Sehingga mencapai frame yang sama. Komunikasi dengan tokoh-tokoh agama Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah ,” kata Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dalam pelepasan rombongan mudik gratis di Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2013).

Dia menuturkan, hingga saat ini, Prabowo terus melakukan penjajakan awal terhadap sosok yang berpotensi mendampinginya nyapres. Namun dirinya enggan mengungkap siapa saja tokoh yang mungkin akan mendampingi ketua partai berlambang burung garuda itu.

“Seperti yang diputuskan dalam kongres luar biasa dari Februari 2012. Amanatnya 2, yaitu calon presiden Prabowo dan untuk mendampingi adalah kewenangan penuh Pak Prabowo,” ungkapnya.

Saat disinggung berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang diketuai Hatta Rajasa, Muzani mengatakan, pihaknya terbuka saja. Namun semuanya tergantung suara pemilihan legislatif.

“Tapi saya kira itu sesuatu yang perlu diskusikan serius. Karena syarat untuk bisa jadi calon presiden itu harus memenangkan pertarungan dalam pemilihan legislatif dan harus bisa kerja sama dengan presiden,” tutup Muzani. (Riz/Yus)

Sumber: news.liputan6.com