Skip to content

PDIP: Jokowi Ketemu Siapa Saja Sah – Okezone

POLHUKAM

Sabtu, 20 Juli 2013 06:09 wib

Bagus Santosa – Okezone

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku kerap bertemu dengan sejumlah tokoh nasional seperti Prabowo Subianto, Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa atau siapapun. Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani melihat hal itu biasa saja.

Sebab, kata Puan, selaku seorang Gubernur, Jokowi wajar bertemu dengan tokoh nasional seperti itu. Namun, dia tidak percaya jika pertemuan itu dilakukan Jokowi untuk membicarakan soal Pemilu 2014.

“Saya rasa Pak Jokowi, selaku Gubernur DKI sah-sah saja mau bertemu Pak Hatta, Pak Prabowo, Jusuf Kalla atau yang lainnya. Sebagai Gubernur harus rajin silaturami,”  kata Puan di DPR, Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Soal adanya agenda politik dalam pertemuan ini, Puan mengaku tidak tahu menahu. Sebab, dia percaya, pertemuan itu sebatas pertemuan kegubernuran.

“Kalau pembicaraan politik, politik yang mana? apakah politik memperbaiki Jakarta atau yang lain? Saya gak tahu. Pas Ketemu Jokowi, dia nggak pernah bicara apa-apa, biasa-biasa saja. Mungkin teman-teman lebih tahu,” paparnya.

Puan menjelaskan, untuk siapa yang akan dicalonkan dalam bursa calon presiden dan calon wakil presiden dari PDIP, hal itu masih belum dibahas secara intensif.  Hal tersebut dikembalikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri untuk memutuskannya.

“Tergantung Keum siapa yang maju RI 1 dan RI 2. Kalau partai lain punya capres dan cawapres sah-sah saja bukan berarti PDIP harus ikut-ikutan. Kita konsolidasi dan tunggu pileg setelah itu akan ada keputusan,” tegasnya.
(ydh)

Berita Selengkapnya Klik di Sini