Skip to content

SBY Datang ke Jatim, Gerindra Protes

INILAH.COM, Jember – Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Jember, Jawa Timur, protes kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (31/7/2013). Pemasangan sejumlah atribut Partai Demokrat dinilai melanggar aturan.

“Bendera dipasang dengan cara dipaku pada pohon tepi jalan, banner di jalan protokol, baliho-baliho di sekitar lokasi pendidikan dan masjid,” kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra Jember, Fathul Hadi.

SBY keliling beberapa daerah di Jawa Timur, seperti Lumajang, Jember, dan Bondowoso. Kemarin, Ketua Umum Partai Demokrat itu berbuka puasa di pendopo Lumajang.

Fathul menyesalkan tidak adanya tindakan Panitia Pengawas Pemilu Jember sejauh ini untuk menertibkan atribut-atribut tersebut.

“Kami menghormati niat baik partai yang memasang alat peraga kampanye untuk menyambut pemimpin tertinggi partai yang mau datang ke Jember. Tapi hendaknya dilakukan tanpa harus menabrak aturan pemasangan alat peraga yang ada,” katanya.

Gerindra mendesak Panwaslu Jember bersikap tegas. “Biar tidak terkesan tebang pilih. Kami menghormati kedatangan SBY ke Jember, tapi Partai Demokrat tidak seharusnya boleh melanggar aturan,” kata Fathul. [beritajatim]