TEMPO.CO, Banyuwangi – Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie masih bungkam terkait calon wakil presiden yang akan digandengnya dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang. “Cawapres saya orang Indonesia,” kata Aburizal Bakrie di Banyuwangi, Kamis, 25 Juli 2013.

Aburizal tidak membantah saat ditanya sedang membidik adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Pramono Edhie Wibowo, sebagai calon pendampingnya. “Lihat saja nanti,” jawabnya pendek sambil masuk ke dalam mobilnya.

Sebelum berlalu, Ical–panggilan Aburizal–bertemu dengan ratusan nelayan serta pengusaha pengolahan ikan di rumah Ketua Asosiasi Coldstorage Indonesia, Abdillah Mahdi, di Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar.

Dalam acara yang hanya berlangsung 30 menit itu, Ical meminta dukungan nelayan untuk maju menjadi calon presiden. “Saya minta dukungan nelayan, keluarga nelayan dan pengusaha coldstorage,” kata Aburizal. “Sebelum ibu saya meninggal, beliau sudah memberi saya restu maju menjadi calon presiden. Jadi, saya menerima pencalonan Partai Golkar.”

Partai Golkar menggelar Safari Ramadan di wilayah timur Jawa Timur. Partai Beringin itu menyisir kantong-kantong Nahdliyin di daerah tapal kuda untuk menggaet suara pada pemilihan legislatif 2014. “Target partai kami di Jawa Timur meraih 20 persen suara. Untuk mewujudkannya, kami akan kembali berupaya merebut suara kaum Nahdliyin,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ridwan Hisjam.

Upaya meraih suara warga NU itu, salah satunya dilakukan melalui Safari Ramadan dengan “napak tilas” di sejumlah lokasi dan pondok pesantren. Ridwan Hisjam dan sejumlah pengurus partai melakukan kunjungan keliling Pasuruan-Probolinggo sejak Selasa lalu.

Setelah itu, sejumlah lokasi di Situbondo hingga Banyuwangi juga menjadi sasaran kunjungan. Bahkan, mulai Rabu kemarin, Ketua Umum Aburizal Bakrie turun langsung ke Banyuwangi. Aburizal Bakrie melakukan Safari Ramadan ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, selama dua hari, Rabu dan Kamis.

IKA NINGTYAS

Topik Terhangat
Bayi Kate Middleton | Front Pembela Islam | Bisnis Yusuf Mansur | Aksi Chelsea di GBK | Daging Sapi Impor

Berita terkait:
Dishub Dituding Biarkan Metromini Langgar Aturan
Satu Korban Metromini Maut Meninggal
Hamzah Haz Dukung Jokowi Nyapres