Skip to content

Wisnu Suhardono, Ketua DPD Partai Golkar Jateng

PILPRES 2014
Partai Golkar Jateng
Siap Menangkan ARB

Wisnu Suhardono, Ketua DPD Partai Golkar Jateng

Senin, 26 Agustus 2013

SEMARANG (Suara Karya): DPD Partai Golkar Jawa Tengah telah membulatkan tekad untuk menyukseskan Pemilu 2014 demi kemenangan Partai Golkar, sekaligus memantapkan dukungannya kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

“Segenap kader Partai Golkar di Jateng solid mengusung ARB. Tak ada alasan bagi kami melakukan penolakan, karena ARB merupakan sosok yang komplet dan penuh dengan gagasan-gagasan segar dalam memajukan bangsa yang sedang terpuruk,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono, kepada Suara Karya, kemarin.
Menurut Wisnu, demi memuluskan pencapresan ARB, Partai Golkar Jateng bersama seluruh kader telah memegang komitmen untuk bekerja keras dengan menggerakkan seluruh instrumen kelembagaan sampai ke tingkat paling bawah.
Saat ini, upaya sosialisasi terhadap figur ARB pun sudah digencarkan terus menerus tanpa putus. Mengingat, tugas menyukseskan Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut sudah menjadi bagian dari tanggung jawab seluruh kader di daerah.
Didampingi Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng, Ferry Wawan Cahyono, lebih jauh Wisnu menjelaskan, ada beberapa tolok ukur mengapa DPD Partai Golkar Jateng merasa mantap mendukung ARB sebagai capres. Pertama, karena ARB merupakan ketua umum partai sehingga layak jika yang bersangkutan maju dalam Pilpres. Sosoknya, memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai seorang calon presiden.
Bukan hanya itu, kedudukannya sebagai pengusaha sukses juga diyakini para kader partai bakal mampu menyelesaikan masalah perekonomian bangsa. Dengan kata lain, jika nanti ARB terpilih sebagai presiden, maka dia akan menjadi tokoh yang berhasil mengatrol sektor perekonomian negara.
“Partai Golkar Jateng menilai, ARB merupakan sosok tepat untuk menyelesaikan beragam masalah yang tengah membelit bangsa saat ini,” tuturnya.
Wisnu mengakui, seluruh kader Partai Golkar di Jateng saat ini hanya mengusung satu tekad, yakni memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2014 serta menyukseskan ARB dalam Pilpres 2014.
Oleh karena sejak dini, pihaknya telah mengelola semua potensi secara baik dan profesional. Misalnya dengan membentuk berbagai macam lembaga di berbagai wilayah binaan yang fokusnya adalah menangani pendidikan keterampilan bagi masyarakat kecil. Kemudian juga membentuk Kelompok Usahawan yang bergerak di sektor Informal.
“Pada prinsipnya, Partai Golkar Jateng ingin membangun investasi di masyarakat,” ujarnya.
Untuk lebih menguatkan dukungan demi pemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2014 serta pemenangan ARB dalam Pilpres 2014, Partai Golkar Jateng sekarang juga mulai masuk ke kampus-kampus, menjalin hubungan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta melakukan dialog untuk membangun jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa.
“Selain masyarakat kecil, kami ingin supaya mahasiswa juga bisa memiliki jiwa wirausaha,” jelas Wisnu.
Ferry Wawan Cahyono menambahkan, demi mewujudkan semua cita-cita tersebut, Partai Golkar Jateng tidak bisa hanya berdiam diri. Seluruh jajaran akan terus memfokuskan kinerjanya pada upaya memacu perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, Partai Golkar Jateng tidak segan-segan berkiprah terjun ke daerah pinggiran guna menggelar karya nyata, dengan memberikan bantuan bagi masyarakat.
“Partai Golkar Jateng merasa terpanggil untuk tampil memberikan solusi atas berbagai persoalan bangsa. Seperti masih tingginya angka kemiskinan dan kebodohan. Peran Partai Golkar bukan sekadar respon terhadap persoalan politik bangsa, akan tetapi juga merupakan respons terhadap persoalan sosial masyarakat yang lebih nyata,” tegas Ferry yang juga Caleg DPRD Jateng nomor urut 1 di Dapil Jateng 7 tersebut. (Pudyo Saptono)

www.suarakarya-online.com